Seharusnya Barca Mendapat Hadiah Pinalti Saat Kontra Malaga

Seharusnya Barca Mendapat Hadiah Pinalti Saat Kontra Malaga. Pertandingan antara Malaga melawan Barcelona diwarnai banyak kontroversi. Kepemimpinan wasit Jesus Gil Manzano dan para asistennya banyak dikritik karena dinilai melakukan banyak kesalahan.

Wasit sudah menganulir gol Adalberto Penaranda pada menit ke-70 karena dinilai offside. Dalam tayangan ulang terlihat bahwa proses penciptaan gol itu cukup bersih dan Penaranda berada dalam posisi onside saat umpan dikirim oleh Sandro Ramirez.

Wasit kembali membuat keputusan yang salah saat Sergi Roberto dijatuhkan dua pemain Malaga. Wasit memberikan tendangan bebas karena menilai pelanggaran berada di luar kotak penalti padahal sebenarnya pelanggaran terjadi di dalam kotak.

Dua pemain Malaga ‘menggunting’ pergerakan Roberto tanpa mendapatkan bola. Wasit memberikan tendangan bebas dan para pemain barca pun melakukan protes. Sergio Busquets, Andres Iniesta, Jordi Alba, dan bahkan Javier Mascherano rela berlari dari belakang untuk mengerubungi wasit. Di Pinggir lapangan, Suarez juga sempat marah-marah kepada hakim garis yang ngotot bahwa pelanggaran terjadi di luar kotak.

Saat insiden itu terjadi, skor masih 1-0 untuk keunggulan Malaga. pada akhirnya Barca harus menelan kekalahan 0-2 setelah Jony mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan.

Seharusnya Barca Mendapat Hadiah Pinalti Saat Kontra Malaga