Salah Arahan, Xherdan Shaqiri Bisa Flop Seperti Mario Balotelli

Salah Arahan, Xherdan Shaqiri Bisa Flop Seperti Mario Balotelli

Salah Arahan, Xherdan Shaqiri Bisa Flop Seperti Mario Balotelli

Detikberita24

Sebuah peringatan keras diberikan Phil Thompson kepada Jurgen Klopp. Thompson menyebut Klopp harus memberikan perhatian ekstra kepada Xherdan Shaqiri agar ia tidak mengikuti jejak Mario Balotelli.

Shaqiri  merupakan salah satu pembelian Liverpool pada musim panas ini. Ia dibeli dari Stoke City dengan mahar transfer sebesar 13 Juta Pounds.
Namun kepindahan Shaqiri ke Liverpool ini mendapat sejumlah testimoni negatif dari mantan rekannya di Stoke City. Mereka menyebut Shaqiri

merupakan pemain yang moody sehinga ia kerap tidak berlatih dengan optimal.
Thompson sendiri percaya bahwa Klopp tidak boleh mengabaikan fakta itu dan harus memberi perhatian khusus kepada sang pemain. “Kita semua tahun bahwa dia [Shaqiri] adalah pemain yang tidak terlalu bekerja keras seperti yang diinginkan Klopp,” ujarnya kepada Sky Sports.

Thompson sendiri mengakui bahwa Shaqiri punya talenta yang besar sehingga sangat disayangkan jika ia tidak mengoptimalkan talenta yang ia miliki.
“Coba lihat betapa bagusnya dia! Dia bisa mencetak assist, dia bisa mencetak gol dan ia bisa membangun permainan. Jadi kita harus memuji apa yang dilakukan Jurgen di bursa transfer, di mana ia mengidentifikasikan area-area mana yang ia butuhkan di timnya.”

“Shaqiri memang memiliki sejumlah masalah yang harus diselesaikan. Namun ia juga memiliki kemampuan yang luar biasa seperti eksekusi bola mati, sepak pojok dan umpan-umpan akuratnya ke areal yang berbahaya.”
Thompson menilai Shaqiri berpotensi menjadi pemain flop seperti Mario Balotelli jika ia tidak dibina dengan baik.

“Saat ini dia pindah ke klub yang sejauh ini jauh lebih besar daripada Stoke City. Saya rasa ada ekspektasi dan tuntutan yang besar baginya untuk bermain dengan baik.”
“Pembeliannya bisa menajdi seperti pembelian Balotelli atau pembelian Mane. Dia harus bekerja keras untuk menyesuaikan diri dengan permainan yang diinginkan Jurgen. Semua pemain Liverpool harus bisa melakukan itu dan Shaqiri harus menyesuaikan diri juga.” tandasnya.

Sejauh ini Shaiqri diplot sebagai pemain pelapis di Liverpool. Berkat versatilitasnya, ia bisa melapisi Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah di lini serang Liverpool.

Baca Berita Ini Juga : Difavoritkan Juara, Van Dijk Tegaskan Liverpool Tidak Terpengaruh

Situs Berita ini sepenuhnya di sponsori oleh Situs Game Online Terpercaya KOI365.com