Pelatih Roma Belum Bisa Lupakan Kekalahan Atas Liverpool

Pelatih Roma Belum Bisa Lupakan Kekalahan Atas Liverpool

Pelatih Roma Belum Bisa Lupakan Kekalahan Atas Liverpool

Detikberita24

Liverpool yang berhasil mengalahkan AS Roma di semifinal Liga Champions beberapa bulan lalu rupanya tidak bisa hilang dari pikiran pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. Ia merasaa sangat menyesal sudah mengakhiri mimpi dari para penggemar yang ingin melihat klubnya ke final.

AS Roma sukses mencapai babak semifinal dengan menyingkirkan Barcelona dengan cara yang epik. Dimana AS Roma berhasil membalikkan kekalahan telak 1-4 di leg pertama dengan kemenangan 3-0 pada pertemuan kedua.

Situasi yang nyaris sama juga terjadi di babak semifinal, di mana mereka berhadapan dengan Liverpool. Leg pertama berakhir dengan kekalahan untuk AS Roma dengan skor telak 2-5, dan Giallorossi harus tertinggal lima gol lebih dulu sebelum memperkecil kedudukan.

Sayangnya, mereka gagal menciptakan keajaiban untuk kedua kalinya karena tak bisa membalikkan agregat. Meskipun pada pertemuan kedua Daniele De Rossi dkk berhasil menang 4-2, namun skor tersebut tak cukup untuk melaju ke final.

Hasil buruk di leg pertama itu rupanya masih ada di benak Di Francesco hingga sekarang. Ia mengaku telah membuat kesalahan yang fatal hingga klubnya gagal tampil di babak final.
“Saya rasa itu adalah pertandingan yang ditentukan oleh banyak situasi,” ujar Di Francesco kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Itu sangat penuh motivasi dan saya, selaku pelatih, tidak cukup bagus untuk menangani situasi tertentu. Ini mengakhiri mimpi penggemar dan pemain untuk mencapai final,” lanjutnya.

Mantan Pelatih Sassuolo itu mengakui bahwa dirinya senang dengan apresiasi publik meskipun gagal membalikkan kedudukan di leg kedua. Akan tetapi, ia tetap menyesal karena tidak bisa mencetak gol lebih banyak dari Liverpool yang dinilainya sedang kacau pada saat itu.

“Semuanya telah memberikan yang terbaik. Para fans sudah menunjukkan apresiasi keinginan untuk membalikkan keadaan hingga akhir pertandingan,” sambungnya.
“Ada juga penyesalan pada akhir leg kedua, saat Liverpool sedang mengalami kekacauan,” pungkasnya.

Roma pun segera berbenah pada bursa transfer musim panas ini. Meskipun ditinggal dua penggawa andalannya, Radja Nainggolan dan Alisson Becker, namun Giallorossi sukses menambal beberapa lini dengan mendatangkan 13 pemain.

Baca Berita Ini Juga : Gelandang Inter Tak Sabar Untuk Tampil di Liga Champions

Situs Berita ini sepenuhnya di sponsori oleh Situs Game Online Terpercaya KOI365.com