Mourinho Sanjung Kolektivitas MU Usai Kalahkan Ajax

Mourinho Sanjung Kolektivitas MU Usai Kalahkan Ajax. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku puas dengan performa anak asuhnya di partai final Liga Europa baru-baru ini. Mourinho menyebut anak asuhnya telah menunjukan kolektifitas tim yang bagus sehingga mereka berhasil memenangkan laga tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United sukses merengkuh trofi Liga Europa musim ini. Mereka sukses menaklukan Ajax Amsterdam di partai final berkat gol dari Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan.

Kemenangan setan merah atas wakil Belanda tersebut merupakan sebuah momen yang bersejarah. Pasalnya sepanjang sejarah klub, Manchester United belum sekalipun memenangkan trofi Liga Europa kendati mereka sudah memenangkan tiga trofi Liga Champions.

Mourinho menilai kolektifitas timnya menjadi kunci bagi timnya memenangkan trofi Liga Europa pertama mereka sepanjang sejarah. “Tim ini bermain dengan sangat fantastis dari menit pertama hingga menit terakhir,” tutur Mourinho.

“Tim ini menunjukan performa kolektif yang fantastis, di mana ada beberapa performa individual yang sangat bagus dan kami memiliki kontrol yang bagus pada pertandingan ini. Kami bermain dengan cerdas dan kami melakukannya dengan cara yang senyaman mungkin.”

“Saya bisa bilang kami jauh lebih kuat daripada mereka. Jika kami kuat di duel udara, maka kami akan memainkan bola-bola panjang. Kami tahu bahwa kami lebih baik daripada Ajax dan kami berhasil mengeksploitasi kelemahan mereka.” tandas pelatih asal Portugal tersebut.

Mourinho Sanjung Kolektivitas MU Usai Kalahkan Ajax