Kloop Lega saat Menang Melawan Stoke City

Kloop Lega saat Menang Melawan Stoke City. Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku kemenangan timnya atas Stoke City para hari Sabtu (08/04) kemarin membuatnya merasa lega dan bahagia.

Klopp melakukan sejumlah perubahan di starting XI timnya di bet365 Stadium. Salah satunya dengan mencadangkan Philippe Coutinho dan Roberto Firmino, dan memainkan Trent Alexander Arnold dan Ben Woodburn untuk mengisi posisi mereka di kedua sayap.

Ia juga mengganti skema main The Reds dengan memainkan tiga bek saja di lini belakang. Hasilnya mengecewakan karena sang tuan rumah bisa unggul lebih dahulu melalui tandukan Jon Walters di menit ke-44.

Klopp akhirnya menarik keluar Woodburn dan Arnold di babak kedua dan memainkan Courinho dan Firmino. Hasil itu berbuah dengan manis karena keduanya sama-sama mencetak gol dan pada akhirnya membuat The Reds menang 1-2.

Kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh Klopp. Manajer asal Jerman tersebut mengatakan bahwa ia merasa sangat lega dengan kemenangan tersebut

“Tugas sudah tuntas, terasa nyaman. Cuaca bagus, 63 poin dan saya tidak bisa merasa lebih baik lagi. Sekarang kita memiliki waktu istirahat yang panjang. Tidak ada tim di dunia yang hanya memenangkan laga-laga yang sangat bagus. Anda perlu memenangkan pertandingan seperti ini,” tegasnya.

Klopp menambahkan, dirinya juga memuji performa kedua pemain mudanya, Woodburn dan Arnold. Ia mengatakan kedua pemain itu sudah berusaha tampil semaksimal mungkin saat diberi kepercayaan untuk tampil di laga tersebut.

“Kami bahkan merasa setelah babak pertama yang kurang begitu bagus kami merasa seperti percaya diri. Dua pemain muda itu (Ben Woodburn dan Trent Alexander-Arnold) melakukan apa yang mereka mampu lakukan. Kami bermain dengan mereka dalam situasi yang salah,” ujar manajer asal Jerman tersebut.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kini tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara EPL. Mereka mengoleksi 63 poin dari 32 laga. Mereka masih ditempat ketat oleh Manchester City yang ada di posisi empat dengan raihan 61 poin dari 31 laga.

Kloop Lega saat Menang Melawan Stoke City