Guardiola Masih Penasaran dengan Pengaruh Besar Jesus terhadap City

Guardiola Masih Penasaran dengan Pengaruh Besar Jesus terhadap City. Josep Guardiola masih penasaran dengan kontribusi yang akan diberikan Gabriel Jesus musim depan ketika ia tak mengalami cedera dalam satu musim penuh. Di awal-awal kehadirannya, Guardiola menyebut pemainnya tersebut sudah menunjukkan dampak positif.

Jesus gabung dengan City pada bulan Januari lalu dari Palmeiras. Dalam dua laga debutnya di Premier League, penyerang 20 tahun tersebut mencetak tiga gol. Sayangnya, performa Jesus tak bertahan lama karena ia mengalami cedera saat menghadapi Bournemouth pada bulan Februari lalu.

Setelah beberapa bulan menjalani perawatan, Jesus kembali bermain ketika Man City menjamu Manchester United di Etihad Stadium. Masuk sebagai pemain pengganti, pemain asal Brasil tersebut langsung mencetak gol. Namun sayang, gol yang seharusnya menjadi penentu kemenangan tersebut tak disahkan wasit karena off-side, sehingga pertandingan antara kedua kubu tetap bertahan dengan skor 0-0 hingga laga usai.

“Kita melihat pengaruhnya setelah absen tiga bulan, dalam lima menit ia membuat dua peluang dan satu gol, dari jarak dekat, tapi tidak sah,” puji Guardiola pada Jesus.

“Ia punya insting ini. Musim depan ia akan bersama kita. Ketika ia baru datang, ia langsung memberikan pengaruh dalam liga yang sulit seperti ini, sangat menyenangkan tapi ia hanya bisa bermain selama tiga pekan,” lanjutnya.

Pada musim pertamanya di Manchester City, Guardiola terancam tak merasakan gelar apapun. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut gagal telah membawa timnya lolos dari babak 16 besar di Liga Champions; kalah di semi final FA Cup lawan Arsenal; dan gugur dari EFL Cup setelah kalah dari Manchester United.

Setelah semua peluang juara dalam kompetisi cup sudah tertutup, satu-satunya harapan Man City adalah menjuarai Premier League. Namun untuk target ini sangat sulit dicapai karena City sudah berjarak 13 poin dari peringkat pertama– sedangkan pertandingan tinggal menyisakan lima laga lagi.

Guardiola Masih Penasaran dengan Pengaruh Besar Jesus terhadap City