Final Liga Champions 2018 Menjadi Pesta Bagi UEFA Tetapi Derita Bagi Fans

Final Liga Champions 2018 Menjadi Pesta Bagi UEFA Tetapi Derita Bagi Fans

Final Liga Champions 2018 Menjadi Pesta Bagi UEFA Tetapi Derita Bagi Fans

DETIKBERITA24

kegembiraan bagi semua fans Real Madrid dan Liverpool karena tim kesayanggan mereka lolos ke babak final liga champion kini sedikit demi sedikit mulai menghilang .Penggemar yang sudah sangat menantikan ingin menyaksikan langsung pertandingan final tersebut harus berusaha sangat keras ,khususnya secara finansial untuk bisa melihat tim kesayangannya bertanding secara langsung.

Pertandingan Final Liga Champion akan berlangsung di National Sport Complex Olympiyskiy, Kiev, Ukraina. Dan seperti stadion lainnya nama  stadion ini berawal dari penggunaan stadion ini untuk olimpiade Moskow 1980 saat itu Ukraina masih bagian dari Uni Soviet.

1 . Alokasi Tiket

Kapasitas dari stadium ini adalah 70.050 kursi untuk penonton tapi dikurangi menjadi 63.000 tempat duduk untuk final ini dan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan fans kedua kubu  dan hanya di beri jatah tiket 16.500 yang berarti kursi penonton untuk fans hanya 52% dari kapasitas stadium .

Dan hanya para mitra dari mendapat prioritas utama untuk mendapatkan tiket final sebanyak 24.268 dari kubu Madrid dan dikubu Liverpool juga tidak kalah tinggi intensitas untuk mendapat tiket sehingga yang tidak kebagian jatah berburu tiket ditempat lain.

2.   Harga Transportasi yang mahal

Waliota Kiev ,Vitaly Kitschko ,mantan juara dunia tinju kelas berat mengatakan akan ada 100 ribu turis yang akan datang ke Kiev akhir pekan nanti ,sehingga konsentrasi pemerintah adalah memberikan pengalaman yang menyenangkan semua fans yang berada di Kiev.Pemerintah pusat juga menyediakan keamanan untuk Kiev selama masa final Liga Champion ,selain anggota polisi juga akan dikerahkan sebanyak 3000 tentara garda nasional untuk menjaga ketertiban.

Kiev juga sedang menata  akomodasi karena banyaknya fans yang akan datang ke kiev  serta distrik ibu kota akan dipercantik dengan banyak bunga yang bertema Liga Champion dan ada juga patung trofi Liga Champion setinggi 35 meter.

Akan tetapi datang ke Kiev dari Inggris dan juga Spanyol akan sangat berat karena sejumlah penerbangan menaikkan harga tiket mereka seperti penerbangan normal dari Madrid ke Kiev hanya 100 euro saat menjelang final menjadi 532 euro.Sedangkan dari Inggris harga normal 759 pound menjadi 899 pound .

Alasan sulitnya mendapat tiket pesawat ke Kiev disebabkan oleh Bandara Boryspil di Kiev tidak  mampu menampung banyaknya pesawat yang datang ke Kiev karena diperkirakan akan ada lebih dari 100 pesawat tambahan yang akan datang ke bandara Kiev .Untuk fans yang dananya terbatas datang ke Kiev membutuhkan usaha yang sangat keras.

3.Harga Akomodasi yang Mahal

Bukan hanya tiket pesawat yang sangat mahal,selanjutnya yang harus dihadapi fans adalah hrga tempat tinggal yang melonjak naik selama periode final Liga Champion .Seperti harga hotel yang biasanya hanya 16 pound untuk satu malam menjadi 859 pound untuk satu malam dan apartemen  yang mencapai harga 4.226 pound untuk satu malam .

Salah satu Penginapan yang selau menyediakan harga terjangkau Airnb juga tidak mau kalah dengan menaikkan harga menjadi 420 euro utnuk satu malam.Hal ini membuat UEFA harus buka suara president UEFA Aleksander Ceferin mengatakan Kiev tidak memiliki infrastruktur yang cukup untuk menampung demam final Liga Champion .

Situasipun diperparah dengan tindakan yang tidak profesional dengan membatalkan pesanan kamar fans secara sepihak untuk disewa kembali dengan harga yang lebih mahal .Karena sebagian fans ada yang sudah memesan kamar di Kiev beberapa bulan lalu.

Seharusnya Final Liga Champion menjadi pesta bagi semua pecinta sepak bola tapi karena situasi ini membuat fans yang senang karena tim mereka lolos ke final menjadi kecewa karena tidak bisa datang mendukung tim mereka .

Karena situasi ini UEFA mengkonfirmasi bahwa ini adalah terakhir kalinya memilih Venue untuk Final Liga Champion ,untuk yang akan datang Stadium yang ingin menjadi tuan rumah harus mengajukan proposal untuk menunjukkan kesiapan mereka di semua aspek seperti jumlah penginapan yang memadai serta bandara yang cukup untuk menyambut semua fans yang akan datang.

Situs Berita ini sepenuhnya di sponsori oleh Situs Game Online Terpercaya KOI365.com dan GOIPOKER88.com