Allegri Tidak Menyesali Kekalahan Saat Melawan Roma

Allegri Tidak Menyesali Kekalahan Saat Melawan Roma. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyakinkan diri bahwa dia tak menyesal dengan kekalahan melawan AS Roma pekan lalu. Kekalahan itu membuat Bianconeri gagal mengunci gelar Scudetto.

Sebagaimana diketahui, pada pertandingan melawan AS Roma itu, Juventus awalnya dituntut hanya butuh hasil seri untuk memastikan gelar. Namun mereka justru kalah 1-3 dan membuat jarak mereka dengan Giallorossi menjadi empat poin dengan dua pertandingan tersisa.

Nah, salah satu yang menjadi sorotan pada pertandingan itu adalah rotasi yang dilakukan Allegri. Namun ditegaskan Allegri, kekalahan itu bukan akibat dari rotasi, namun karena adanya detail kecil yang tak berjalan dan itu tak akan terjadi lagi saat mereka menghadapi Lazio di final Coppa Italia.

“Saya akan membuat semua pilihan itu lagi. Sejauh ini rotasi skuat telah memberi hal positif bagi kami, namun perbedaannya adalah dalam detailnya. Pada akhirnya, anda bisa kalah dalam situasi seperti ini. Bila anda tak begitu fokus, tim lain akan memanfaatkannya,” ujarnya.

“Kami tak akan membuat kesalahan dengan Lazio, yang memiliki skuat berkualitas. Simone Inzaghi benar-benar cerdas, dia belajar banyak hal dengan sangat cepat dan akan melangkah jauh, karena dia sangat praktis,” sambungnya.

“Ini wajar selama musim panjang untuk mengalami kemunduran dan sayangnya itu terjadi lawan Roma. Saya akan senang pada awal musim kami punya keunggulan empat poin pada tahap ini. Taktik dan teknis tak lagi masuk hitungan saat ini, yang harus kami lakukan adalah mengisi ulang baterai fisik dan psikologis. Kami belum memenangkan apapun,” tandasnya.

Allegri Tidak Menyesali Kekalahan Saat Melawan Roma