Ada Insiden Rasisme, Laga Piala Dunia Bisa Dibubarkan

Ada Insiden Rasisme, Laga Piala Dunia Bisa Dibubarkan

Ada Insiden Rasisme, Laga Piala Dunia Bisa Dibubarkan

DETIKBERITA24

Kepala badan sepak bola dunia FIFA,Gianni Infantino mengungkapkan bahwa wasit yang akan memimpin pertandingan di Piala Dunia 2018 memiliki hak untuk menghentikan pertandingan jika ada kejadian rasisme yang  terjadi saat bertanding. Itu semua dikarenakan negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 ,Rusia dikenal dengan reputasi yang sangat buruk tentang rasisme .Karena beberapa insiden pelecehan berbau rasis sering terjadi di negeri timur Eropa tersebut.

Pemimpin FIFA ,Infantino sangat berharap insiden seperti itu tak akan terjadi di laga -laga Piala Dunia 2018 nanti.Tapi jika memang ada kejadian seperti itu ,maka Infantino mengatakan wasit berhak melakukan tindakan yang sudah ditetapkan .Termasuk menghentikan laga.

“Kami tidak berkata khawatir dengan diskriminasi ,hak asasi manusia dan keamanan akan tetapi kami ingin memperlakukan mereka dengan serius .Jadi kami sudah mengambil tindakan yang tepat untuk proses persiapan ,”ungkap Infantino.

FIFA menyatakan bahwa wasit yang memimpin pertandingan memiliki kuasa penuh untuk menentukan status laga jika ada insiden rasisme.”Dan kami memiliki prosedur yang jelas ,juga ada 3 langkah bagi wasit bisa menghentikan ,nunda atau bahkan menyatakan batal suatu pertandingan jika ada diskriminasi .Kami akan gunakan sistem pemantau dan sanksi langsung jika sesuatu terjadi,”lanjutnya.

“Dan sudah jelas kami berharap itu tidak akan terjadi dan semua orang telah diingatkan bahwa jika itu samapi terjadi maka ada konsekuensi yang sangat serius ,”tegas Infantino.

Situs Berita ini sepenuhnya di sponsori oleh Situs Game Online Terpercaya KOI365.com dan GOIPOKER88.com.